widget

Monday, February 19, 2018

RANCANGAN STRUKTUR PERUSAHAAN



PENGANTAR BISNIS INFORMATIKA


Kelompok 5

Anggota kelompok :

·       Noldy Febby Inaldo                58414005
·       Rahardian Albani W               58414762
·       Rendy Rizky                           59414050
·       Rian Aditama                          59414217
·       Ridho Nastainullah                         59414295
·       Rinto Irawan                           59414447
·       Wildan Irwanda                      5c414235
·       Tri ardi fauzi                           5A414826

UNIVERSITAS GUNADARMA
 2017
IDENTITAS PERUSAHAAN

NAMA                        :  DELTA GROUP
ALAMAT                   :  JALAN MARGONDA RAYA NOMOR 101
NOMOR TELP           :  021-70139854
EMAIL                       :  deltagroupdepok@gmail.com

   RINGKASAN EKSEKUTIF
Delta group adalah perusahaan yang bekerja dalam bidang periklanan yang membantu pengiklan (produsen) dalam menangani perumusam rencana periklanan (promosi), membuat perencanaan, desain, materi, dan pemasangan iklan berdasarkan perintah, informasi, dan persetujuan dari pihak pengiklan (produsen).

 







TUJUAN

Tetapkan tujuan kita, misal pangsa pasar, penjualan, dan   keuntungan. Yakinkan bahwa tujuan tersebut kongkrit, dan terukur. Tujuan harus menunjukkan tingkat penjualan atau keuntungan, persentase gross margin, laju pertumbuhan, atau pangsa pasar yang ingin diraih.   Hindari penggunaan tujuan yang tidak jelas, misal “menjadi yang terbaik” atau pertumbuhan yang cepat, Kita sebaiknya menetapkan paling sedikit tiga tujuan..
·         Menyediakan jasa yang inovatif sesuai kebutuhan pelanggan.
·         Menjaga profesionalitas, kreatifitas dan inovatif dalam memenuhi kebutuhan klien, karena “Kepuasan Anda Adalah Kepuasan Kami”.

 














PERNYATAAN MISI

Pernyataan misi mengekspresikan tujuan tertinggi dari perusahaan kita, misalnya menyediakan  layanan  ke  industri  tertentu,  menyebarkan  teknologi  baru,  atau meningkatkan pendidikan. Jika perusahaan kita mempunyai misi, nyatakan secara sederhana dalam satu atau dua kalimat.
Menjadi perusahaan yang unggul, maju dan terpandang di bidang advertising.

 





PERUSAHAAN

Buat ringkasan perusahaan dengan menjelaskan secara jelas apa yang dijual, melalui saluran distribusi apa, dan dijual ke siapa/mana.

Sebuah perusahaan periklanan lokal dengan nama PT Delta pada tahun 2015. Tahun 2016 merupakan pijakan awal delta dalam meretas langkah-langkahnya sebagai perusahaan periklanan di Jakarta.

Disini perusahaan delta menawarkan beberapa jenis iklan sperti  iklan direct advertising, selfserive adverticing, dan video adverticing.

 








KEPEMILIKAN PERUSAHAAN

Jelaskan kepemilikan perusahaan kita. Apakah   partnership, sole proprietorship, atau corporation? Pakah dimiliki publik atau perorangan?
Perseroan Terbatas (PT/ Korporasi /Korporat) : perusahaan yang memiliki badan hukum resmi yang dimiliki oleh dua orang atau lebih dengan tanggung jawab hanya berlaku pada perusahaan tanpa melibatkan harta pribadi dan anggota pemegang saham terbatas pada saham yang dimilikinya.

 









SEJARAH PERUSAHAAN

Sebutkan kapan perusahaan didirirkan, oleh siapa, dan dengan tujuan apa..Bagaimana perusahaan berkembang setelah itu? Dimana kita merelokasi kantor, mengembangkan lini produk atau perubahan signifikan lainnya ? Ingatlah untuk memasukkan informaso mengenai penjualan, barang/jasa, dan pasar yang dilayani serta bagaiman hal-hal tadi berubah atau berkembang sepanjang waktu. Jika perusahaan kita baru, nyatakan mengapa kita memutuskan memulai berbisnis.
PT Delta adalah sebuah perusahaan periklanan local yang didirikan pada 10 Desember 2015 di Depok. Perusahaan ini didirikan oleh Rinto Irawan beserta dua orang temannya setelah lulus dari dunia perkuliahan. Pada awalnya PT Delta hanya sebuah perusahaan jasa periklanan kecil yang hanya memiliki 3 orang pekerja, dan menggunakan sebuah kontrakan untuk tempat bekerja. Kini perusahaan . Delta telah memiliki sebuah gedung perkantoran sendiri dan telah memperkerjakan lebih dari 500 pegawai, dan memiliki cabang di beberapa daerah di Jabodetabek. Dimulai dari pembuatan brosur untuk klien-klien kecil, dan pada tahun 2016 dengan maraknya periklanan di media social, merupakan batu loncatan bagi PT Delta untuk meningkatkan perkembangan jasa dengan meluncurkan jasa periklanan melalui media online. Kini PT Delta telah menjadi salah satu perusahaan periklanan besar yang telah mencapai beberapa penghargaan, salah satunya ialah Best Advertising 2016 dan Best Advertising 2017 se-Jabodetabek.



 














 LOKASI DAN FASILITAS PERUSAHAAN

Jelaskan dengan ringkas kantor dan lokasi perusahaan, sifat dan fungsinya, luas, status penyewaan, dan informasi mengenai fasilitas lainnya.

Kantor dari PT Delta terletak di Jl. Margonda Raya No.101, Depok, Jawa Barat.
Kantor ini memiliki 6 lantai, dengan luas bangunan 1500 M2  . Status kepemilikan dari bangunan kantor adalah milik dari PT Delta, dan memiliki fungsi untuk percetakan di lantai 2, di lantai 3 adalah divisi advertising media online, dan sisanya adalah ruang perkantoran untuk bagian humas, keuangan, dan manager serta atasan. Memiliki fasilitas ruang olahraga dan kesehatan, serta ruang hiburan yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas para pegawai. Gedung ini juga memiliki system pencahayaan dan sirkulasi udara yang bagus, menjadikan gedung kantor PT Delta menjadi salah satu yang terbaik untuk para pekerja.

 










PRODUK/JASA

Paragraf ini merupakan ringkasan barang dan jasa yang ditawarkan. Ringkasan kita harus point-point-nya saja. dan menjelaskan barang dan jasa kita. Jelaskan bagaimana barang/jasa saling melengkapi satu sama lain atau dijual bersamaan, jika ada.
Barang dan jasa yang kami tawarkan adalah Periklanan dan Jasa Promosi produk anda. Periklanan dapat dilakukan mulai dari pembuatan brosur, baliho, sampai iklan online di beberapa media social, seperti Facebook, Instagram, dan media social lain yang anda inginkan.

 







DESKRIPSI BARANG DAN JASA    
     
Buat List barang dan jasa secara individual dan jelaskan bagaimana barang/jasa tersebut bermanfaat untuk pelanggan.

·         Barang/Jasa  1
Pembuatan Brosur untuk mempromosikan produk klien. Anda akan mendapatkan peningkatan penjualan produk anda apabila menggunakan jasa pembuatan brosur ini, karena brosur yang dihasilkan sangatlah menarik dan meningkatkan keinginan konsumen untuk membeli produk atau menggunakan jasa anda.

 







·         Barang/Jasa  2

Pembuatan Baliho atau Spanduk. Pilihan ini amat cocok untuk anda yang ingin produk atau jasa anda dilihat oleh banyak orang, tentunya akan meningkatkan penjualan produk atau jasa anda. Desain dari Baliho atau Spanduk yang kami sedikan, amat menarik dan memberikan informasi yang jelas tentang produk atau jasa anda.

 









·         Barang/Jasa  3

Pembuatan iklan online di media social. Pilihan ketiga ini adalah jenis baru dari dunia periklanan, dimana kami menggunakan media social untuk mempromosikan produk atau jasa anda. Kami menggunakan platform media social seperti Instagram, Facebook, Youtube, dan beberapa media social lain sesuai keinginan anda. Pilihan ini adalah jasa terbaik yang kami sediakan untuk anda, guna meningkatkan pendapatan dari jasa atau produk anda.

 








KARAKTERISTIK DAN PERBANDINGAN KOMPETITIF BARANG/JASA

Jelaskan  karakteristik  bersaing  utama  dari  barang/jasa  kita.  Mengapa  orang-orang membeli barang/jasa kita dibandingkan yang lain? Apakah kita menawarkan yang lebih baik untuk karakteristik, harga,kualitas, atau pelayanannya? Jelaskan sifat penjualan yang khas yang memberikan daya saing.
Pembuatan brosur, spanduk, baliho dan iklan menggunakan kata – kata yang persuasif dan informatif. Jasa kami memberikan harga yang cukup hemat biaya dan tentu tanpa mengurangi kualitas.

 





LAYANAN KONSUMEN/TINDAK LANJUT LAYANAN

Jelaskan bagaimana kita menawarkan pelayanan terhadap barang/jasa yang kita jual Jika perusahaan kita hanya menawarkan jasa, rubahlah judul diatas dengan tindak lanjut layanannya dan jelaskan bagaimana kita menyediakan dukungan terhadap pelanggan. Juga masukkan jam operasi atau kebijakan garansi.
Perusahaan kami menawarkan jasa yang kreatif inovatif dan mengutamakan kepuasan pelanggan. Kami sangat terbuka dan senantiasa membantu apabila ada masalah terhadap jasa kami. Jam operasi untuk keluhan pelanggan dari jam 09.00 sampai jam 17.00, serta perusahaan kami memberikan garansi sesuai dengan kesepakatan antara perusahaan dengan pelanggan.

 








ANALISIS PASAR

ANALISIS INDUSTRI
Informasi yang kita sediakan disini akan menentukan bagian peramalan pasar nanti. Identifikasi dan jelaskan segmen pasar yang mempengaruhi bisnis kita. Gunakan sumber informasi   standar   untuk   membuat   evaluasi   terhadap   trend   pasar   saat   ini   yang mempengaruhi rencana pemasaran kita.
a.)    Prespektif Masa Depan Usaha
Dengan terciptanya produk-produk baru yang muncul di berbagai bidang, dalam hal ini khususnya untuk periklanan berbagai macam produk, maka kami yakin usaha ini akan tetap maju. Karena kebutuhan dan permintaan akan berbagai macam iklan dikalangan perusahaan-perusahaan yang akan memasarkan produk mereka dengan skala kecil ataupun berskala besar.

b.)    Analisis Persaingan
Berdasarkan pemantauan dan hasil survey yang ada bahwa perusahaan bidang periklanan sangat menjamur dengan persaingan dilakukan antara perusahaan periklanan lokal dan asing. Persaingan tersebut menjadi tidak sehat karena terindikasi dengan adanya perang tarif, yakni berlomba menawarkan agency fee serendah mungkin kepada perusahaan pengiklan. Tahun 2007 prosentase atas periklanan sebesar 38,3%. Dimana merupakan gambaran kemampuan finansial yang dimiliki oleh suatu perusahaan periklanan yang menjadi tolak ukur untuk menetapkan suatu perusahaan periklanan menempati posisi dominan.
c.)    Segmentasi Pasar
“PT.Delta” membidik pasar kelas menengah dan menengah ke bawah, dengan membantu pengiklan (produsen) dalam menangani perumusam rencana periklanan (promosi), membuat perencanaan, desain, materi, dan pemasangan iklan berdasarkan perintah, informasi, dan persetujuan dari pihak pengiklan (produsen). Dengan menargetkan audiens anda, mengukur iklan anda, menargetkan kapan melakukan advertising dengan sumber yang baik, mendapatkan promo untuk konsumen yang telah melakukan kerja sama kepada kami, memanfaatkan media sosial secara efektif, serta mengumpulkan dan menjaring banyak data pelanggan.





d.)    Segmentasi Pasar
“PT.Delta” membidik pasar kelas menengah dan menengah ke bawah, dengan membantu pengiklan (produsen) dalam menangani perumusam rencana periklanan (promosi), membuat perencanaan, desain, materi, dan pemasangan iklan berdasarkan perintah, informasi, dan persetujuan dari pihak pengiklan (produsen). Dengan menargetkan audiens anda, mengukur iklan anda, menargetkan kapan melakukan advertising dengan sumber yang baik, mendapatkan promo untuk konsumen yang telah melakukan kerja sama kepada kami, memanfaatkan media sosial secara efektif, serta mengumpulkan dan menjaring banyak data pelanggan.

 









































PERAMALAN PASAR/ PASAR SASARAN

Diskusikan posisi perusahaan kita dikaitkan dengan perusahaan lain dalam relung pasar. Garis bawahi unsure kunci, termasuk ukuran pasar dan proyeksi pertumbuhan pasar kita.

Posisi perusahaan kami dalam relung pasar adalah sebagai badan usaha yang membantu perusahaan besar ataupun perusahaan berkembang dalam membuat periklanan seperti iklan media (televisi, internet ) pembuatan brosuur yang berkaitan untuk mempromosikan produk ataupun perusahaan lain. Ukuran pasar perusahaan kami mencangkup perusahaan dengan produk apapun yang di jual massal maupun tidak dengan proyeksi pertumbuhan pasar yang berjalan lurus dengan perkembangan perusahaan yang membutuhkan jasa periklanan.
 



















KUNCI UNTUK SUKSES

Identifikasi keunikan atau nilai jual utama yang dibutuhkan untuk sukses di pasar.. Faktor kunci tersebut, misalnya kualitas, harga, atau seleksi akan menentukan kesuksesan bisnis kita.   Isilah setiap kotak dibawah dengan satu factor bersaing, dan jelaskan bagaimananilai jual berkaitan dengan sasaran pelanggan tertentu.

·         Kualitas Bersaing 1
Pada produk kami memiliki beberapa kualitas khusus meliputi :
a.)    Presentasi umum
Periklanan yang bersifat umum untuk memberikan semacam keabsahan pada produk dan menyarankan tawaran yang terstandarisasi.
b.)    Tersebar Luas
Periklanan yang berskala besar akan menyiratkan hal yang positif tentang ukuran, kekuatan, dan keberhasilan.
c.)    Ekspresi yang lebih kuat
Periklanan memberikan peluang untuk mendramatisasi perusahaan dan produknya melalui penggunaan cetakan, suara, dan warna yang penuh seni.
d.)    Tidak bersifat pribadi
Audiens tidak merasa wajib untuk memperhatikan atau menanggapi. Iklan kami hanya mampu melakukan monolog, bukan dialog dengan audiens.


 















·         Kualitas Bersaing 2

Faktor harga berperan penting dalam pemasaran sebuah produk periklanan. Dimana ditandai dengan persaingan monopoli atau oligopoli. Didalam penetapan harga, produk kami mengikuti prosedur yang telah ditetapkan ,yaitu dengan memaksimalkan keuntungan jangka pendek dan unggul dalam kualitas produk, menentukan kurva permintaan pasar periklanan pada periode tertentu, perusahaan menguji dan mengambil harga pesaing sebagai dasar penetapan harga jual, perusahaan memilih salah satu dari metode harga, dan menentukan harga akhir dengan mempertimbangkan berbeagai reaksi yang mungkin timbul dari distributor, dialer, tenaga penjualan perusahaan, pesaing dan pemerintah. Serta memiliki harga promosi untuk konsumen yang telah menjadi member dari perusahaan kami.


 











STRATEGI BISNIS DAN IMPLEMENTASI

Sebutkan strategi umum perusahaan dan jelaskan bagaimana kita akan mengimplementasikannya dalam program bisnis yang efektif.Tentukan apakah strategi kita didasarkan teknologi baru, barang baru, atau sifat produk baru; atau apakah kita memfokuskan pada pemasaran, distribusi, dan pelayanan yang lebih baik. (Sajikan hanya satu strategi bisnis)

·         Strategi yang dijalankan perusahaan kami adalah dengan melakukan promo dan juga mengikuti tender dari perusahaan lain, promosi dapat dilakukan dengan memberikan harga yang dapat menarik  dan pelayanan juga kinerja yang terjamin sehingga vendor tertarik untuk terus menggunakan jasa perusahaan kami dengan begitu akan terjalin kepercayaan antar perusahaan.
·         Strategi didasarkan pada teknologi baru,barang baru dan sifat produk karena perusahaan kami akan menyesuaikan dengan kepentingan periklanan klien nantinya.
·         Perusahaan kami akan memfokuskan kebidang pemasaran produk dari klien kami, dengan membantu produk atau jasa yang akan klie kami pasarkan.
 













PERIKLANAN

Jelaskan   bagaimana   kita   merencanakan   periklanan   atau   memasarkan   bisnis   kita. Termasuk berbagai brosur, iklan cetak, iklan radio, atau strategi lain yang direncanakan dilaksanakan.

Periklanan nya dengan cara memposting di web PT delta sendiri disitu kita membuat informasi se detail mungkin untuk pelanggan paham produk apa saja yg kita jual, selain memposting di web kita juga membuat baliho atau reklame.

 










STRATEGI PEMASARAN

Pada   saat   menjelaskan   strategi,   lebih   menekankan   pada   bagaimana   membuata perusahaan  kita  lebih  spesial  atau  khas.  Misalnya,  strategi  pemasaran  kita  akan memfokuskan pada segmen pasar tertentu. Atau, mengkhusukan pada saluran khusus dalam mendistibusikan produk,; pada produk baru yang merupakan solusi baru dalam mengatasi masalah yang ada; atau pada cara baru dalam mempromosikan barang/jasa. Apa yang akan perusahaan kerjakan supaya lebih baik dibandingkan perusahaan lain? Bagaimana kita menggunakan periklanan untuk memasarkan produk ke konsumen?
Setiap perusahaan pasti berlomba-lomba memiliki trik jitu dalam memasarkan produk seperti halnya pada perusahaan ini yang memiliki taktik dengan cara memasarkan melalui media internet dan juga media lainnya

 





RENCANA PENJUALAN

Jelaskan bagimana kita menjual produk kita.  Sebagai contoh,  apakah kita akan menjual secara eceran, partai besar, melalui internet, pesanan melalui surat, atau telpon? Akankah kita menggunakan tenaga penjualan? Bagaimana tenaga penjualan dilatih dan bagaimana mereka diberi kompensasi?

Dengan cara memasang iklan pada situs yang memiliki traffic visitor yang besar. Untuk setiap karyawan baru yang bekerja di perusahaan tersebut akan mendapatkan pelatihan atau training khusus demi meningkatkan pelayanan prima untuk pelanggan. Jika terdapat keluhan dari pelanggan, karyawan yang mimiliki standar service excellent yang kurang maka akan diberikan pelatihan tambahan oleh perusahaan tersebut.

 














ALIANSI STRATEGIS

Jelaskan bagaimana perusahaan kita menangani pemasaran bersama, pengembangan bersama, komisi, dan perjanjian kerjasama. Dapatkan kita mengkaitkan promosi kita atau strategu distribusi  dengan perusahaan lain yang akan meningkatkan posisi perusahaan kita?
·         Cara meningkatkan mutu perusahaan adalah dengan adanya kerja sama yang baik antar perusahaan yang mana secara tidak langsung pemasaran jasa perusahaan kami dapat berkembang akibat adany kualitas dan kinerja yang telah diberikan dari perusahaan kami terhadap klien. dengan begitu diharapkan munculnya kerjasama berkelanjutan dan sebagai ajang promosi untuk perusahaan lain menggunakan jasa perusahaan kami yang sudah terbukti kinerjanya
·         Posisi suatu perusahaan dapat naik jika adanya kesan dari klien yang merasa terbantu dengan adanya perusahaan kami dan merasa puas atas kinerja perusahaan kami. Oleh karena itu kinerja dan mutu perusahaan selalu dikedepankan demi kepuasan klien.
 














ORGANISASI

Tunjukkan jumlah pegawai dan manajemen dalam perusahaan kita. Juga, sebutkan jumlah pendiri perusahaan. Akankah perusahaan akan dibagi dalam departemen? Jelaskan.
Jumlah pegawai terdiri dari 8 karyawan, pendiri perusahan terdapat 2 orang atau lebih. Perusahaan ini berencana akan membagi departemen dengan semuakaryawan sebagai tim dari  teman satu kelas perkuliahan.


 












STRUKTUR ORGANISASI

Gambarkan diagram struktur organisasi pada perusahaan kita.

Dewan Direksi
Wildan Irwanda
Manajer
Rahardian Albani
Divisi Pemasaran
Noldy Febby
Divisi Regional
Rendy Rizky
Divisi Pendukung
Rinto Irawan
Divisi Pendukung
Rian Aditama
Divisi Pendukung
Ridho Nastainullah
Divisi Pendukung
Tri Ardi
 

























TIM MANAJEMEN

Buatlah daftar anggota manajemen perusahaan.  Termasuk ringkasan untuk latar belakang dan pengalaman mereka, serta jelaskan fungsi mereka dalam perusahaan.
·         Wildan Irwanda posisi sebagai Dewan Direksi memiliki peran untuk memimpin dan menentukan arah perusahaah, menentukan kebijakan yang dilaksanakan perusahaan
·         Rahardian Albani posisi sebagai Manajer bertugas memimpin secara menyeluruh pada bidang manajerial yang dibidanginya
·         Noldy Febby posisi sebagai Divis Pemasaran menetapkan prosedur operasional Informasi yang lebih efisien, melaporkan hasil kerja kepada direktur secara berkala.
·         Rendy Rizky posisi sebagai Divisi Regional mengelola asset untuk menjalankan bisnis secara benar sesuai arah perusahaan, menyepakati target kinerja dengan direksi.
·         Ridho Nastainullah,Rian Aditama,Rinto Irawan,Tri ardi posisi sebagai divisi pendukung yang bekerja sebagai tim pendukung dari segala jenis bidang yang ada dalam perusahaan yang menangani hampir setiap bagian yang ada.



 












KESENJANGAN TIM MANAJEMEN

Identifikasi jenis ketrampilan yang belum dimiliki tim dan jelaskan bagaimana perusahaan akan  mengatasinya.  Misalnya,  siapa  yang  akan  meneyediakan  saran  atau  konsultasi hukum dan pajak.
Jenis keterampilan yang belum dimiliki tim perusahaan adalah di bagian Komite Audit dan Internal Audit. Perusahaan akan mengatasi dengan membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi bagian Komite Audit dan Internal Audit.

 





PERTIMBANGAN TIM MANAJEMEN LAINNYA

Jelaskan   criteria   lain   yang   mempengaruhi   operasi   bisnis   kita.   Misalnya,   apakah manajemen atau pegawai memiliki persetujuan “tidak-bersaing” dengan pesaing? Juga, Identifikasi   anggota   dewan   direksi   (jika   ada)   dan   jelaskan   kontribusinya   dalam menjalankan bisnis. Selain itu, buat daftar pemegang saham utama dan jelaskan peranan mereka dalam

Hal yang mempengaruhi operasi bisnis perusahaan sampai saat ini tidak ada, karena pihak pegawai dan atasan sangat setuju dengan keputusan yang ada dan saling menerima masukan antara kedua bela pihak. Tugas dari dewan direksi dalam menjalankan bisnis adalah mengelola usaha perseroan sesuai anggaran dasar. Secara formal direksi mengadakan tiga kali rapat direksi untuk melakukan evaluasi kinerja operasional dan keuangan perseroan, serta meninjau strategi dan hal-hal penting lainnya. Selain itu beberapa pertemuan informal juga diadakan guna membahas dan menyetujui hal-hal yang membutuhkan perhatian dengan segera.

 



















ANALISIS KEUANGAN

Jelaskan atribut keuangan utama perusahaan kita, misalnya proyeksi aliran kas, dan keuntungan bersih untuk tiga tahun kedepan; return on investment; atau internal rate of return. Jelaskan fluktuasi yang mungkin terjadi dari penjualan musiman.
Dalam analisi keuangan perusahan ini, dikarenakan perusahaan bergerak dibidang jasa periklanan jadi dana aliran kas akan berjalan sesuai dengan klien yang memakai jasa kami. Dimana perkiraan ukeuntungan bersih tiga tahun kedepan adalah 100% denganfluktuasi penjualan yang tidak menentu setiap bulannya, tetapi perusahan kami menargetkan untuk 2 iklan setiap bulan untuk proyek kerja  sehingga perusahaan dapat berjalan dengan semestinya.
 








RENCANA KEUANGAN

Sepanjang proyeksi pro forma, kita perlu meringkas point-point  penting dari rencana atau strategi keuangan kita. Rincilah bagaimana kita Specify how you merencanakan keuangan kita.

Dalam rencana keuangan ini akan dirincikan berapa besar modal utama dalam membangun sebuah perusahaan sebagai berikut :

·         Biaya untuk perangakat kerja seperti komputer
·         Biaya perawatan dan fasilitas kerja

 

















KAPITALISASI DAN BIAYA START-UP

Bagian ini mencakup biaya start-up dan tabel kapitalisasi. Ringkaslah informasinya dalam tabel tersebut dalam paragraph awal Garis bawahi total biaya yang dibutuhkan untuk memulai  bisnis kita, identifikasi  asset  utama perusahaan, dan/atau daftar pemilik dan investasi

Barang
Jumlah
Harga Satuan
Harga
Kabel UTP
1 Roll/305 Meter
Rp.330.000
Rp.330.000
RJ-45
1 Pack/100 Buah
Rp.26.500
Rp.26.500
Cisco Aironet Access Point
1 Buah
Rp.6.900.000
Rp.6.900.000
Cisco SRW224G4 Switch
1 Buah
Rp.4.500.000
Rp.4.500.000
Cisco ISR 4321 Router
1 Buah
Rp.15.200.000
Rp.15.200.000
IndiHome 100 mbps
1 Buah
Rp.1.750.000
Rp.1.750.000
Crimping Tool
2 Buah
Rp.30.000
Rp.60.000
LAN Tester
2 Buah
Rp.34.000
Rp.68.000
Printer Kantor
4 Buah
Rp.1.500.000
Rp.6.000.000
Printer Product
1 Buah
Rp.36.000.000
Rp.36.000.000
PC Grafik
7 Buah
Rp.7.382.000
Rp.51.674.000
Wireless Adapter
8 Buah
Rp.182.000
Rp.1.456.000
PC Server
1 Buah
Rp.21.197.000
Rp.21.197.000
Total


Rp.145.161.500

           

Catatan : Jasa yang kami jual banyak bentuknya jdai untuk Laporan Penjualan tergantung dari pemesanan yang ditawarka ke perusahaan kami.Berikut ringkasan jasa :
·         Jasa 1 adalah kelompok iklan TV
·         Jasa 2 adalah kelompok iklan Radio
·         Jasa 3 adalah kelompok jasa Papan Iklan


LAPORAN KEUANGAN
Penjualan tahun pertama
Bulan
Januari
februari
Maret
April
Mei
Juni
Jasa 1






Jasa 2






Jasa 3






Bulan






Jasa 1






Jasa 2






Jasa 3







Penjualan tahun kedua
Bulan
Januari
februari
Maret
April
Mei
Juni
Jasa 1






Jasa 2






Jasa 3






Bulan






Jasa 1






Jasa 2






Jasa 3







Penjualan tahun ketiga
Bulan
Januari
februari
Maret
April
Mei
Juni
Jasa 1






Jasa 2






Jasa 3






Bulan






Jasa 1






Jasa 2






Jasa 3








No comments:

Post a Comment